Senin, 07 Juni 2010

Tentang Aku dan Dia



17 Desember 2005.....
Pertama kali melihat itu org selama tinggal d berau....
maklum dia bukan org yg eksis kya dirikuw....(lebay.com)
GAJAHMADA street....awal aku bertemu dengannya...perkennalan singkat akibat mencari buku dan meminjam helm di tempat teman ku...
masih lekat di ingatan ku, malam itu aku mengenakan babydoll lusuh,sandal jepit,dan pupur dingin yg sudah memudar, sedang dia dengan MP3 yg digantung di leher plus headset'a, t-shirt item, dan jeans selutut...

wow....kalo di ingat betapa jeleknya aku saat itu,,,,(sambil mengingat ni...hehehe)
dengan gaya coolnya (entah di buat2 atw mmg bgitu adanya) tangan'a terulur pada ku dan berkata "elo"
yah itu kata pertama yg keluar dari mulutnya....dan cerita berawal dari situ...
tak terbesit sedikitpun dipikiranku kalau dia akan menemaniku sampai saat ini....
gilaa kalo dipikir...ini dalah kisah yang sangat complicated....
aku adalah mantan pacar sahabatnya dan dia adalah mantan pacar sepupu ku sendiri....
(hihihi…jahat…)

Dulunya dia bukan orang yang spesial dihatiku, bukan org yang bisa cepat mengambil hatiku...
bukan org yang suka menggombal dan bukan orang yang suka bicara, (kalo bicara mah syukur alhamdulillah,al'a sibuk dengan MP3'a mulu dia tuh)
dia juga bukan tipe org yg suka lirik sana sini dulunya,,,(kalo ada aku sih,low aku gag ada mna tawu lagi...heheh)..yah aku adalah org yang bisa membuatnya sedikit bisa berbicara karena kecerewetan ku dan rasa ingin tau ku ttg "siapa sih ni cowo,so' cool bgt"(hahaha....hujan kalee)

"panggil aja babeh"....uwiiii...so' cool bgt jawab'a
hahahah...kaget juga ternyata dia mawunya d panggil dengan nama itu toh....

kisah sebelumnya,,,,,

10 Desember 2005.....
aneh bin ajaib....org yg dlu sering kulhat kalo aku turun skula ternyata temannya temenku( beribet bhasanya...pi itulah dia)...kesempatan dalam kesempitan nih tawunya....
rencana mawu pinjem buku ade kelas malah jadi kebablasan kenalan ma awowo cakep d pinggir jalan....ckckckck
dia org yg kenalkan aku dengan "elo (babeh)"....Windra....dia adalah biang kerok dari perbuatan picik q(wew...jahatnya aku)....(maap wiwin nama muw aku pakai,,,hehehe)
awalnya dia yg mengisi hati kuw yg kosong melompong ini selama 2 bulan (kalo gag salah....saiah lupa)
tpi karena beberapa kesalahan yg sering dilakukannya pada ku....aku muak...masih cinta sih tapi kenapa aku mawu disakiti,dia siapa??? lebih baik putus dr pda buat aku sakit terus...

kembali kecerita awal....
telpon rumah berdering dimalam minggu....^^
"mega, ada telpon dari elo"....uwiiiii...kaget minta ampun saiah....kan no telep ruma gag ada yg tawu selain teman2 terdekat dan windra...ko tiba2 si org yang baru kenal ini telpun....
Dan ternyata dia berkata"mega malam ni windra ngajak jalan dia nunggu d rumah q"...hahahah juz it..
begooo kamu babeh...jadi pesuruh si player itu...hehehe (maap ci kuw...juz mengingat masa lalu)
karena dlu masih anak SMA ingusan yg gag bole pcran jadi'a ijin jalan bohong sikit2...heheh
alasan kerumah teman padahal pacaran.....
dan anehnya si babeh ni ikut kita juga ngedate.....dia pke motor tnpa goncengan, saiah ma si do'i waaahhh....(kamu aneh ci mawu jadi obat nyamuk kuw).....
selalu seperti itu….tiap kita jalan…ada mega pasti ada elo….hehehe
selain itu juga MP3 yang sering dipakenya dlu tu gag ada yg boleh minjem, tapi kalo aku yang pinjem gag berani dia nolaknya (secara saiah kan orgnya pemaksaan…preman skula…heheh)
padahal itu triknya buat dekati aku…ckckcckck
bukan itu saja…tapi bnyak hal yang dia lakukan buat mendekati diri ku yang buntu ini..(biar buntu tp ada aja yg suka…hehe)….pernah suatu hari,ketika aku ingin berangkat ke sekolah, waktu itu aku bersama dengan teman ku, kita mengalami kecelakaan..wew...untung gag apa2…secara motor lawan truck, ya Alhamdulillah masih di beri umur,wlaupun kaki 1 mingguan pincang di buatnya. Pada saat itu dia paniknya naujubileh, sampai tepucat-pucat wajahnya datang kerumah jenguk diriku yang nakal ini, dia yang benerin motor ku, tanpa aku upah 1 rupiah pun, yang ada di fikiran ku Cuma “wow…sahabat yang baik ni orang”…(gag peka blassssss)
banyak kebaikan yang gag akan aku lupakan, dan kebaikannya itu yang membuatku mempertimbangkan dia…. 

26 Desember 2005….
Ultah temenku…aku di undang sebagai MC d acaranya dia….jadi sebisa mungkin lah aku dandan habis2an tuk acara itu….aku di jemput oleh 2 lelaki…babeh ku dan kekasihku…umeguutt…saiah malu…gadis tomboy yg biasanya pakaian gag karuan malam itu dandan dan untk pertama kalinya pke heels…gag kebayang saiah…heheeh…2 lelaki ku pun memuji ku…heheh( bener gag nya Tanya mereka)^^
Sepanjang acara matanya babeh tak lepas pada ku (ni GR bneran, al’a gag biasa diliatin mulu) sampai kekasih ku pun marah-marah denganku tanpa alasan, ya aku disuruh gag usah bicaralah,apalah, dan itu membuat ku bingung, ada apa sebenarnya….(tapi aku tetap dengan sikap cuek dan gag peka apa yg terjadi di sekitarku), sampai pada sesi foto-foto pun dia 2 orang itu mau deketku, aneh sih ngeliatnya, tapi aku sih cuek aja,lagian kan mereka kadang juga begitu sering ngeledekin satu sama lain.

28 Desember 2005

Sibuk buat ngasih surprise ke babeh kuw itu…dan akhirnya kue tart adalah pilihan kadonya….aneh ya,,,kenal baru sebentar ko mau2nya aku buatin dia itu kue….
Berawal dari situ dia pun kenalan dengan sepupu ku….dengan bantuan ku pula mereka bisa jadian…
(Hheheheh…dengan sedikit memaksanya)
Tanpa q sadari itu adalah awal kesalahan terbesarku dalam hidup ini…
(menyesal dibelakang….)

Awal kebahagian mereka dan awal kehancuran hubungan ku dengan si windra….^.^
Yaaa…ternyata dia sedikit jealous melihat kedekatan ku dengan babeh…(padahal aq gag ada rasa appn ma si babeh tu)….ternyata usut punya usut kalo si babeh ni pernah ngomong ke windra kalo dia suka padaku…(hehehe...jadi gag enak ni)
(Gag usah bahas ini gag penting al’a,,,hehehe)
 
Satu hari diteriknya matahari, kaget setengah mati aku dibuatnya,,,,orang yang kusayang jemput mantan pacarnya (gag usah sebut nama deh….^^)….sebagai wanita normal yg memiliki perasaan jelas aku kaget dengan kejadian itu….wong aku pcrnya ko gag d jemput malah jemput mantan’a….(ini hanya mengingat bukan untuk yg lainnya)….
Yang terlintas d pikiran ku hya 1,menelpon babeh kuw….secara dia temen terdekat si doi…
Malamnya….aku berkunjung kerumah babeh seorang diri tanpa si doi….(kan biasanya ma sidoi k sananya), curhat mati-matian tentang hubungan ku…
Yah….namanya sahabat,selalu menutupi kesalahan sahabatnya lah….awalnya dia gag member tau dan selalu menutupi yang gag patut tuk ditutupi….
Kesempatan untuk memperbaiki hubungan slalu aku berikan…gag pernah aku member kesempatan 1 kali untuk org yg pernh melakukan kesalahan….karena manusia gag ada yang sempurna…aku pun juga mungkin pernah melakukan khilaf dan aku sadar itu…
Selama 2 bulan menjalani hubungan yang kacau balau gag karuan dengan doi….tangisan ku hya babeh ku yg tau…dan dia yang selalu menemani dan menghiburku…(padahal dia pcaran ma sepupu q pada saat itu)…..
Dia adalah sahabatku ….tak terlintas untuk menjadikan dia kekasihku…yang kupikirkan hanya 1, ketika aku memiliki rasa ingin memilikinya siapa lagi yang akan menghiburku ketika aku sedih??…
Waktu berjalan sampai pada malam aku memutuskan hubungan ku dengan windra….aku dah gag kuat dengan kelakuannya yang selalu menduakan ku dengan wanita lainnya…
Tiap malam aku ditemani dengan babeh ku itu….nelpon kerumah cari sepupu q, bicara 10 menit ma sepupu ku, lalu lanjut dengan ku berjam jam….kadang sampai jam 3 pagi…(gilaaaaaaa…..cerita apa itu)
Kadang itu yang membuat ku telat kesekolah…hehehe…kesiangan gara2 telponan….ckckckck
(mengingat ini aku kadang ktawa sendiri). Dia mmg bukan org yang kuat bercerita layaknya aku yang selalu mencari ide untuk bercerita panjang…..sampai kadang gag ada kesempatan berbicara tuk dia akibat kecerewetanku… Begitu terus menerus telpon gag ada matinya tiap hari…hehehe….(potong cerita dikit)

sampai pada kelulusan SMA ku…dan akhirnya aku harus berangkat ke luar daerah untuk ikut bimbingan masuk perguruan tinggi….
Sebelum berangkat..malamnya…dia ngajak aku jalan…tapi karena besok harus berangkat jadi harus nyuci baju dlu…hape gag ada hentinya berbunyi…aku di suruh datang ke tepian sama anak2…(tempat nongkrong anak gahool d berau)
Secepatnya aku selesaikan tu cucian baju yg mawu d packing besok…dan akhirnya aku ke tepian sedikit malam sekitar jam 9…..aku pun diajak muter2 keliling kota…dan sampai pada akhirnya keluar kata2 aneh dari mulutnya…..
gag terlintas dipikiranku kalo dia mau ngatakan perasaannya…(kaget bukan main…pdhal saiah hanya menganggapnya sahabat pelipur lara)
Dlunya kalo kita telpunan yang dibicarakan nya adalah “aku suka cewe,tapi aku takut mengatakan perasaan ku sama dia,lagian dia juga gag mungkin suka sama aku….gimana ya meg cara mengatakannya???”
HAH…kaget bukan main dan bukan kepalang aku…cewe yang selama ini dia ceritakan sama aku adalah diriku sendiri…aku gag peka dengannya karena aku gag ingin menjadikannya pacarku dan pada saat itu, posisinya dia masih pacar seppuku….
Gag aku sangka babeh ku yang sering mengatakan “ siapa yang mau pacaran sama mega??? Bikin habis beras aja”…..hahaha 
Kata2 mu itu sedikit membuatku sakit tau….pi ternyata kamu menyimpan rasa itu dengan rapihnya, tanpa q sadari olokanmu buatku adalah caramu untuk tetap bersama ku….(saiah suka itu).
Setelah kejadian itu aku belum memberi keputusan yang pasti tentang hubungan apa yang mau aku jalani bersamanya, lantaran aku masih belum bisa melupakan sosok lelaki kejam itu di hati ku dan hal terberatnya adalah dia masih berhubungan dengan sepupu ku….(sadis juga ni lelaki,buaya ompong deh kamu ci,,,heheh)

@kalimarau airport….
Untuk pertama kalinya aku berkelana mencari sedikit ilmu di daerah orang….aku pun meninggalkan ketidak pastian hubungan pada sahabat ku sendiri, aku gag akan secepat kilat memutuskan apa jawaban yang harus kuberi buat dia, dia pun mengantar kepergian ku saat itu…yang aku pikirkan hanya satu pada hari itu, jangan pernah jauhi aku karena aku masih butuh kamu sebagai obat untuk menghibur hati ku dan melupakan orang yang menyakitiku ,keegoisan dikepalaku gag bisa aku tahan untuk memintanya tetap bersamaku tanpa jawaban. Dan pesawat pun take off dari landasan tuk menghantar kepergian ku ke ibukota provinsiku.

SAMARINDA
Tempat pertama kali aku merantau dan merasakan hidup tanpa keluarga, tujuannya untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, sekitar 2 bulan ikut bimbingan sebelum ikut seleksi penerimaan mahasiswa baru. aku fikir ketika aku dah pergi dari berau, aku bakal kehilangan sahabatku yang satu itu ternyata dugaan ku salah,setiap pagi,siang,sore hp ku berdering entah itu sms atau telpon dari dia,hanya untuk menanyakan kabar, sudah makan atau belum, sudah pulang les atau lagi ngapain? 
Perhatian yang tiap hari aku dapatkan dari dia, parahnya lagi dia selalu menelpon ku menggunakan telpon rumah,,woooooww,,kebayang gag berapa duit habis tuk membayar tagihan bulanannya, 2 bualan dengan tagihan yang menggunung di bayar oleh orang tuanya, bukan dia yang bayar, secara dia belum punya penghasilan tetap waktu itu, kan kerjanya Cuma nunggu motor datang ke bengkelnya buat di airbrush (hehe..ci..btapa jahatnya dirimu waktu itu pada ibu dan bapa’…minta maap gih)

Hemmpptt….(berpikir sejenak)

29 Mei 2006….
Entah apa yang aku pikirkan saat itu, setelah sms dia masuk dengan perhatian seperti biasanya aku membalas sms itu dengan kata-kata yang sedikit aneh kalau aku ingat “selamat anda berhasil memenangkan hati saiah karena perhatian dan kebaikan anda” (yaa,seperti itulah kira-kira isi sms ku untuk menjawab status hubungan ku dan dia)… 
Entahlah, aku bingung pada saat itu apa lagi yang harus aku lakukan, antara emosi dan pikiran kacauku, yang aku pikirkan hanya untuk diri ku sendiri dan bodohnya aku gag memikirkan orang lain. Aku berani mengambil keputusan itu karena dia bilang dia sudah gag ada hubungan dengan sepupuku.(ternyata belum)….
Yah…jadian dengan sms…
Itu lah awal relationship ku dengan dia….

Padahal aku gag ada sedikitpun pikiran untuk menjadikan dia pacarku, dia adalah sahabatku dan aku gag mau menyakitinya karena kebohongan ku, tapi aku melakukan itu…
Aku bohong, aku bertindak bukan karena hatiku tapi karena keinginan ku untuk menyakiti orang yang pernah menyakiti ku..(maapp ci,,,ini dah kita bahas kan…jadi gag jadi masalah lagi), aku memanfaatkan sahabatku sendiri untuk keegoisan ku, untuk membuat sakit hati mantanku. Aku menyakiti sodara ku sendiri karena merebut kekasih hatinya , bukan merebut tapi aku hanya kurang tau perkembangan hubungannya…ketika aku memulai ini aku harus berani menerima konsekuensi dari hasil perbuatan ku...
Yah…kisas gag akan dibawa mati…dan aku siap jika memang suatu saat nanti aku akan tersakiti akibat ulahku sendiri.

2 bulan menjalani bimbingan dan akhirnya tibalah hari itu, dimana aku harus berjuang sekali lagi untuk lulus masuk ke universitas dan jurusan yang aku pilih (hukum,pertambangan dan kesmas), dengan yakin aku jawab semua soal ujian itu dan dengan harapan aku bisa lulus di salah satu jurusan pilihanku. Setelah ujian selesai aku langsung balik ke kampong halaman tercinta ku “berau”, 1 bulan dirumah menunggu hasil tes ku, dan wooooww…aku terkejut, 1 pun jurusan yang aku pilih tak ada nama ku, (bodohnya aku ya….heheeh)…dapat masalah lah aku dirumah,dicaci,dimaki,dan di apain lah, ortu ku kecewa dengan hasilku, dan skali lagi dia membantuku dan menyemangatiku….yah dia selalu ada disaat yang tepat, itulah cilo ku…(jo’ GR kamu ci….nama’a awal2 blom ktauan jelek’a…heheh)

aku gag boleh kuliah di luar daerah, terlihat dari ucapan ortuku yang gag bolehin aku ikut tes lokal, ighh…sempat gag gairah aku kuliah, pi aku mau kuliah, ya sudah aku mendaftar di salah satu sekolah tinggi di daerahku, ya syukur kuliah aja niatnya. Dia yang selalu menemani disaat-saat aku sibuk untuk mengurus semua kebutuhan ku masuk kuliah, dari urus formulir, dsb. Walaupun banyak kebaikannya untukku, gag ada sedikitpun rasa itu untuknya. Aku masih tetap menganggapnya sahabatku dan aku kadang membencinya karena dia bohongin aku juga pada saat mendekatiku. Gag ada kemesraan, gag ada kata-kata halus, gag ada perhatian dari ku untuk dia layaknya orang yang berpacaran pada umumnya, aku malas memperhatikannya dan aku kadang malas untuk bertemu dia, kalau pun dia Tanya tentang perasaan ku padanya aku hanya bisa menjawab apa adanya “karena terpaksa” itulah jawaban ku selalu buatnya (sampai sekarang pun itu juga masih ku ucapkan…hehehe..jahatnya aku, maap ci,pi kamu tau ko’ apa isi hatiku skrg tanpa brtnya lagi..^.^)

KULIAH….
Aku sudah masuk ke sekolah tinggi di daerahku, woooww,,,akhirnya aku jadi mahasiswa juga…pi aku gag seseneng temen-temenku yang kuliah di luar, aku iri pada mereka, aku mau kya mereka yang bisa belajar mandiri dan jauh dari orang tua, tapi apa daya, aku tak mampu (pada saat itu,,,,sekarang malah terdampar jauh kuliah di pulau jawa…heheh)
Yah…ospek…adalah rutinitas yang harus dijalani setiap maba, tujuannya sih untuk mengenal kakak tingkat, tapi aku merasa sudah mengenal sebagian besar kakak tingkatku…hehehe
Ospek lapang diadakan di Labanan, aku harus nginap disana, namun karena ada sesuatu yang gag memungkinkan ku nginap disana malamnya aku di antar pulang oleh salah satu pengurus sekolah tinggi itu, dan dia pun tidak mengetahui kepulangan ku…

Jum’at pagi, tiba-tiba aku datang kerumahnya layaknya waktu kita hubungannya masih sahabatan, dia pun agak sedikit kaget kenapa aku tiba-tiba ada,seharusnya 2 hari aku harus mengikuti ospek itu. 
aku pun mengikuti rutinitas paginya (buka bengkel, ngamplas, de el el) saat itu, sampai tibalah waktunya jum’atan dan dia harus berangkat ke mesjid, 
selama dia di mesjid, HP dia titipkan dengan ku, dan tiba-tiba saja HP dia berbunyi, dan aku melihat ada pesan masuk, aku langsung membuka pesan dan membacanya :
“hai, kamu sudah pulang jum’atan? Jgn lupa maem lo ya”
Kaget bukan main aku, wuiihh ternyata ditinggal 1 hari sudah smsan ma cewe lain…hemmpptt…terpikir di otak ku untuk membalas pesan itu: “kamu siapa ya? Iya aq sudah plg,km jgn lp maem jg ya..” aku bertindak sebagai dia. beberapa menit kemudian sms balasan pun diterima “lho ko’ lupa..kan smalam kita smsan..aku temannya inang, ko km tega sih lupa ma aku kk?”….beghhh,,,sedikit panas hati juga kalo tau ada cewe yang perhatikan dia, dan aku terus membalas sms itu beberapa kali dan pada akhirnya aku tau kalau ternyata mereka akan bertemu atau dengan kata lain jalan bareng,,,wuuiiiddiihhh..ko enak ya,,dianggap apa ya diri ku?? Pada saat itu terlintas dipikiranku kalo trnyata dia sama mantan ku sama aja gag ada bedanya (so’ baik kalau ada maunya).

Mungkin sikap ku salah, ketika dia jenuh menunggu perhatian dari ku ada seorang wanita yang muncul dan memperhatikan dia, aku jarang merespon perhatian darinya, karena ada hal lain di kepala ku, tapi sejak kejadian itu aku dapat satu kenyataan yang gag bisa aku pungkiri, ternyata aku cemburu jika dia dekat dengan yang lain, ini yang kadang membuat aku bingung, apa ini sayang sebagai sahabat atau yang lainnya. Kejadian itu membuat semua berubah, awalnya aku hanya ingin menjadikannya sebagai alat pembalasan dendamku (egois), dan bukan menjadikannya seperti sekarang ini.
Karena aku manusia yang punya perasan iba, aku memutuskan untuk mencoba menyayangi dia dengan tulus, proses lama untuk ini dan harus rela korban hati. Disinilah proses pembelajaran ku untuk menjadi seorang yang peduli akan perasaan orang lain, dan menurunkan sedikit ego yang ada dikepala. Aku belajar sedikit-sedikit hingga aku bisa sampai sekarang bersamanya.  
Dia bukan orang hebat, dia hanya anak cengengesan, tukang airbrush dan bukan orang yang berdompet tebal, dengan kepala yang diisi dengan pemikiran yang sempit. Aku gag pernah memandang apapun dari dirinya, sekecil apapun penghasilannya, sesempit apa pemikirannya, aku akan selalu menemaninya,itulah yang selalu aku coba dulu, jalan dengannya pun aku gag pernah malu, karena aku ingin belajar dari ini. pernah suatu malam diajak jalan dengan dia keliling muter-muter kota (kota??? Anggaplah kota), aku gag ngerti apa ini untuk memberikan aku tes gengsi atau gag aku jalan dengan dia, dia menggunakan motor win menjemput aku dan dengan pakaian yang sedikit gag karuan, yah…aku sih apapun itu yang penting asik-asikan dan seru-seruan yang bisa membuat tertawa. Aku memang bukan wanita cantik yang kurus semampai yang disukai banyak lelaki, tapi aku bisa menutupi itu dengan keikhlasan hatiku menerima semuanya tanpa harus memaksakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar